Forests and Finance Newsletter – Edisi Ketiga

Rekan-rekan yang terhormat, 

Tanggal 7 dan 8 Juli, kepala negara dari negara-negara G20 akan melakukan pertemuan antar kepala negara di Hamburg. Ini adalah pertemuan penting untuk negara-negara G20 untuk mengambil langkah tegas menuju arsitektur keuangan dunia yang lebih berkelanjutan. Dalan newsletter ini anda dapat membaca beberapa rekomendasi kami untuk Presiden Jokowi, dan tentang rekomendasi-rekomendasi yang lebih komprehensif dari C20, imbangan dari G20 dari masyarakat sipil.

Di bulan Juni kami juga memperbaharui Forest and Finance database dengan data terkini, yang menunjukkan bahwa pembiayaan untuk negara yang berisiko di sektor kehutanan terus tumbuh. Disamping itu, masyarakat meminta bank-bank untuk menghentikan pembiayaan ke perusahaan-perusahaan yang merampas tanah dan menghancurkan habitat alami mereka.

Penyandang dana terbesar dari komoditas-komoditas sector kehutanan masih belum menerapkan berbagai kebijakan dan proses yang solid untuk mengurangi berbagai risiko merugikan yang berhubungan dengan pembiayaan dari komoditas-komoditas sektor kehutanan, termasuk hilangnya keanekaragaman hayati, kebakaran, dan konflik masyarakat.

Salam lestari 

Newsletter edisi ketiga Juli 2017

This post is also available in: Indonesian