[KPA] KNRA: Jalan Baru Reforma Agraria

Posted on Dec 9, 2014 in ArtikelBerita 0 comments

KPA/Jakarta: Setelah selesai melakukan konfrensi nasional Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) dan 36 lembaga lainnya mengadakan workshop. Kegiatan yang berlangsung 4-5 Desember 2014 di Hotel Cemara bertujuan untuk merumuskan langkah baru untuk medorong pemerintah menjalankan agenda reforma agraria.

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Menteri Agraria, Ferry Mursydan Baldan, dan Dewan Pakar KPA, Noer Fauzi. Mereka hadir sebagai pembicara dalam workshop yang bertemakan “Konsultasi Nasional Buku Putih dan Perumusan Roadmap Jalan Baru Gerakan Reforma Agraria”.

Ketua Organizing Committee (OC) Konfrensi Naional Reforma Agraria (KNRA), Usep Setiawan, Mengatakan tujuan workshop ini diadakan untuk melakukan riview terhadap hasil KNRA dan memfinalisasi buku putih reforma agraria. Kemudian pada hari kedua peserta workshop menyusun rencana tindak lanjut.

Menurut Edi Sutrisno dari Tuk Indonesia, menteri agraria harus segera melakukan pendataan ulang terhadap semua ijin pengelolaan sumber agraria yang diberikan kepada perusahaan. “Semua aktivitas perusahaan yang tidak sesuai ijin sebaiknya diberikan sanksi yang berat, dengan mencabut ijin dan menutup perusahaan tersebut”, tungkas Gun.AGP.

Link:
http://www.kpa.or.id/?p=5001

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *